SELAMAT DATANG

Selamat menikmati artikel-artikel hasil copy & paste (Copas) berikut, semoga dapat menambah wawasan bagi pribadi yang ingin berkembang.

Saturday, August 6, 2011

Tak Hanya Anggun, Jilbab Juga Membuat Muslimah Merasa Aman


Nurvita Indarini - detikRamadan
Tak Hanya Anggun, Jilbab Juga Membuat Muslimah Merasa Aman
Jakarta - Bagi Muslimah, jilbab adalah identitas. Jilbab juga bisa membuat perempuan tampak anggun. Selain itu, karena jilbab mampu menutup aurat perempuan, maka pemakainya pun merasa lebih aman.

"Anggun,cantik, dan aman merupakan sisi lain yang tersirat dari jilbab itu sendiri. Semula saya ragu akan hal itu. Sebelum saya berjilbab banyak godaan yang datang silih berganti menghampiri," kata peserta Muslimah Beauty Contest 2011, Rabiatul Adawiah, menceritakan alasannya mengenakan jilbab.

Gangguan yang dialami perempuan yang akrab disapa Wiwie ini antara lain datang dari lawan jenis yang iseng hingga pergaulan yang sedikit menggoyahkan iman. Namun sesaat setelah membaca buku tentang wanita Muslimah, Wiwie pun tersadar akan pentingnya menutup aurat. Dia pun memahami bahwa jilbab adalah identitas Muslim sejati.

"Saya memutuskan menggunakan jilbab di usia 18 tahun kala itu. Benar saja, ketenangan dan rasa Aman ada di hati saya. Dan ternyata keanggunan, kecantikan, dan kehormatan juga melekat di diri saya," lanjut dara yang lahir pada 27 Maret 1989 ini.

Wiwie berpendapat yang pantas memenangkan Muslimah Beauty Contest 2011 adalah yang memiliki kecerdasan dalam berpikir, keteladanan dalam bertindak, kelembutan dalam bertutur kata, dan tegas dalam pendirian.

"Dan itu ada pada diri saya," kata perempuan asal Jakarta Timur ini mantap.

Bagi Anda yang mengenakan jilbab jangan ketinggalan mengikuti kontes Muslimah Beauty 2011, kontes kecantikan Islam online pertama di dunia. Pendaftaran ditutup pada 21 Agustus mendatang. Syarat-syarat untuk mengikuti pemilihan ini adalah harus berusia antara 18 dan 24 tahun. Selain itu, memiliki tinggi badan minimal 165 centimeter, berprestasi serta mampu membaca Al Qur'an dan menguasai bahasa asing. Formulir pendaftaran bisa didapatkan diwww.detikforum.com/muslimahbeauty2011.



Sumber